Halaman

Ads 468x60px

Selasa, 18 Oktober 2011

hampiri aku, tenang

banyak orang mengejar kebahagiaan, tapi entah bagaimana wujud kebahagiaan itu???
ada orang yang bahagia karena kaya harta, tidak jarang bahagia karena pasangan hidup, atau bahagia karena sebuah keberhasilan. lalu, yang manakah yang dapat menghantar pada kebahagiaan selamanya??? seutuhnya??? atau, selalu bahagia???
karena dirasa kebahagiaan itu hanya sepintas, sekedar lewat, ataupun sesaat. jika bahagia karena ekonomi, ketika ekonomi menurun pupus pulalah bahagia itu. jika bahagia karena pasangan hidup, saat pasangannya berubah, pupuslah kebahagiaan itu. jika bahagia karena keberhasilan, setelah keberhasilan didapat, beberapa waktu kemudian lenyaplah kebahagiaan itu. lalu, kebahagiaan mana yang dicari??? kebahagiaan mana yang abadi???
Aku??? aku tak mau mencari kebahagiaan, aku tak memerlukan kebahagiaan macam apapun, jika memang kebahagiaan mau bertandang padaku, silahkan saja. atau hanya sekedar mengetuk pintu hatiku??? silahkan saja. toh aku tak ingin mencarinya. biarlah ia menguap, menghilang atau hanya sekedar mengolokku. aku tak peduli dengan bahagia.
aku hanya mencari ketenangan. ketenangan saja. hanya itu. ketenangan yang mampu membelai jiwaku, melenakan tidurku, mengawan-awankan hatiku. ketenangan yang sunyi dan damai. menghilangkan segala kepenatan batinku. tenang. tenang.
aku igaukan ketenangan dalam tidurku,
aku hayalkan ketenangan dalam dudukku,
aku kejar ketenangan dalam perjalananku,
aku belum menemukanm.
padahal telah kutolak kebahagiaan demi hadirkan engkau
ketenangan, datanglah dengan damai bersamamu.
entah kapan engkau hadir dalam hidupku, pun demikian, aku takkan pernah berhenti mencarimu. hingga engkau berada dalam genggamanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aktifity